Herbal Antivirus untuk Memerangi Virus

Herbal Antivirus
Pexels - Kokil Sharma
Gunakn Herbal Antivirus untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan Memerangi Virus.

Tahukah Anda bahwa ada lebih dari 400 virus berbeda yang dapat menyebabkan infeksi, termasuk flu biasa, flu, hepatitis, mononukleosis, dan HIV?

Saat ini, banyak orang memilih untuk melakukan vaksinasi influenza tahunan, atau suntikan flu, tetapi penelitian menunjukkan bahwa ini hanya 10 persen hingga 60 persen efektif karena strain virus influenza yang bermutasi; ditambah, vaksin-vaksin ini mendidik sistem kekebalan tubuh dengan cara yang tidak alami, dan seringkali mengandung bahan kimia dan pengawet yang berbahaya.

Read More

Untungnya, ada sejumlah herbal antivirus kuat yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh , mengurangi peradangan dan melawan infeksi.
Apa Itu Virus?

Virus adalah agen infeksi kecil yang hanya dapat mereplikasi di dalam sel-sel hidup organisme lain.

Virus dapat menginfeksi semua jenis bentuk kehidupan – manusia, hewan, tumbuhan dan mikroorganisme, termasuk bakteri dan archaea.

Mereka ditemukan di hampir setiap ekosistem di Bumi, dan mereka adalah jenis entitas biologis yang paling berlimpah.

Virus sebenarnya telah dideskripsikan sebagai “organisme di ujung kehidupan” karena mereka membawa bahan genetik, bereproduksi dan berevolusi melalui seleksi alam, tetapi mereka tidak memiliki struktur sel, yang umumnya perlu dianggap hidup.

Ada banyak cara penyebaran virus. Pada hewan, virus dibawa oleh serangga penghisap darah.

Beberapa virus, seperti influenza, disebarkan melalui batuk dan bersin.

Virus seperti virus gastroenteritis (diare infeksi) ditularkan melalui rute fecal-oral (yang merupakan hasil dari sanitasi yang buruk) dan ditularkan dari orang ke orang melalui kontak atau masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan air.

HIV adalah salah satu dari beberapa virus yang ditularkan melalui kontak seksual dan oleh paparan darah yang terinfeksi.

Yang menakutkan tentang tertular virus adalah antibiotik tidak berfungsi.

Vaksin juga tidak dapat diprediksi, dan virus, termasuk yang menyebabkan AIDS dan virus hepatitis, menghindari tanggapan kekebalan yang diinduksi vaksin ini dan mengakibatkan infeksi kronis.

Apa itu Herbal Antivirus?

Ramuan antivirus menghambat perkembangan virus.

Banyak ramuan antivirus terbaik meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang memungkinkan tubuh menyerang patogen virus.

Ini bahkan bisa lebih baik daripada menyerang patogen tertentu, yang dirancang untuk dilakukan oleh obat antivirus, karena patogen bermutasi dari waktu ke waktu dan menjadi kurang rentan terhadap pengobatan.

Tidak hanya melawan infeksi virus, herbal antivirus juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bekerja sebagai obat alami flu, tetapi mereka memiliki sejumlah manfaat kesehatan lainnya, seperti dukungan kardiovaskular, pencernaan dan anti-inflamasi.

Herbal Antiviral Teratas
1. Echinacea

Echinacea telah menjadi salah satu herbal terlaris sepanjang masa; itu karena penggunaan echinacea yang teratur bermanfaat untuk dukungan kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan.

Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa phytochemical di echinacea memiliki kapasitas untuk mengurangi infeksi virus dan tumor.

Echinacea adalah salah satu antivirus alami yang paling kuat terhadap virus manusia.

Ini mengandung senyawa yang disebut echinacein yang menghambat bakteri dan virus dari menembus sel-sel sehat.

Ini sangat mengurangi kemungkinan tertular segala jenis infeksi saat mengkonsumsi echinacea.

Beberapa manfaat echinacea lainnya termasuk kemampuannya untuk mengurangi rasa sakit, mengurangi peradangan, memperbaiki masalah kulit, mengobati masalah pernapasan bagian atas dan meningkatkan kesehatan mental.

2. Elderberry

Elderberry memiliki khasiat antivirus yang kuat. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa elderberry dapat membantu mempersingkat durasi gejala pilek.

Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa ekstrak elderberry setiap hari berfungsi untuk memperbaiki gejala flu.

Elderberry kaya akan senyawa antioksidan dan anti-inflamasi.

Ini juga mengandung senyawa imunostimulan yang disebut anthocyanidins.

Anda akan memiliki banyak pilihan elderberry di toko kelontong atau toko makanan kesehatan setempat.

Beberapa bentuk yang paling populer adalah sirup elderberry, permen karet dan jus.

3. Andrographis

Andrographis adalah salah satu tanaman obat paling populer yang telah digunakan selama berabad-abad di Amerika, Asia dan Afrika.

Ini memiliki senyawa kuat yang memiliki efek antivirus, antimikroba, antioksidan dan anti-inflamasi.

Secara tradisional, andrographis digunakan untuk influenza dan malaria.

Saat ini, para peneliti telah mengeksplorasi andrographis sebagai obat antivirus yang manjur.

Telah dianggap sebagai senyawa ajaib untuk menahan replikasi virus dan pengembangan virus.

Sebuah studi pada tahun 2017 yang diterbitkan dalam Mikroba dan Infeksi menemukan bahwa ketika andrographolide (bahan aktif dalam andrographis) diberikan kepada tikus dengan virus influenza, bersama dengan penghambat masuknya virus, kombinasi peningkatan tingkat kelangsungan hidup, berkurangnya patologi paru-paru, penurunan beban virus, dan mengurangi sitokin inflamasi.

Andrographis tersedia dalam bentuk kapsul dan tingtur, dan dapat ditemukan online atau di sebagian besar toko makanan kesehatan.

4. Bawang putih

Eksperimen menunjukkan bahwa bawang putih – atau senyawa kimia spesifik yang ditemukan dalam bawang putih – sangat efektif membunuh mikroorganisme yang tak terhitung yang bertanggung jawab atas beberapa infeksi paling umum dan paling langka, termasuk tuberkulosis, pneumonia, sariawan, dan herpes.

Tidak hanya itu salah satu herbal antivirus terbaik untuk herpes, tetapi sifatnya juga membantu untuk mengobati infeksi mata dan bekerja sebagai obat infeksi telinga alami .

Beberapa manfaat bawang putih lebih mentah termasuk kemampuannya untuk mengurangi risiko kanker, mengendalikan hipertensi, meningkatkan kesehatan jantung dan melawan kerontokan rambut.

Untuk membuat infus minyak bawang putih di rumah, hancurkan siung bawang putih dan tambahkan ke minyak pembawa (seperti minyak zaitun).

Biarkan campuran selama sekitar lima jam, lalu saring potongan bawang putih dan simpan minyak dalam stoples dengan tutup.

Infus ini juga dapat digunakan sebagai ramuan antivirus untuk luka dingin ketika digunakan secara topikal.

Anda juga bisa menelan satu siung bawang putih mentah;
Anda mungkin perlu memotongnya menjadi dua jika terlalu besar. Gigit sekali untuk melepaskan allicin ; kemudian ditelan dengan air seperti pil.

5. Astragalus Root

Akar Astragalus , ramuan antivirus kuat lainnya, telah digunakan dalam pengobatan tradisional China selama berabad-abad, dan penggunaan utamanya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa astragalus memiliki sifat antivirus dan merangsang sistem kekebalan tubuh, menunjukkan bahwa astragalus dapat membantu menyembuhkan pilek atau flu biasa.

Ini adalah salah satu herbal antivirus yang paling efektif untuk HSV.

Sebuah studi tahun 2004 mengevaluasi efek astragalus pada virus herpes simplex tipe 1 dan menemukan bahwa ramuan tersebut jelas menghambat kemanjuran.

Studi lain yang dipublikasikan dalam Chinese Medical Sciences Journal menyimpulkan bahwa astragalus mampu menghambat pertumbuhan virus coxsackie B pada tikus.

Tidak hanya berfungsi sebagai pengobatan infeksi virus alami, tetapi astragalus juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi, dan juga digunakan pada kulit untuk perawatan luka.

Ini juga salah satu herbal adaptogen untuk menurunkan kortisol.

6. Turkey Tail

Jamur ekor kalkun terkenal karena kemampuannya untuk merangsang fungsi kekebalan tubuh. Ini mengandung polisakarida yang memiliki daya meningkatkan kekebalan ketika dikonsumsi.

Ketika para peneliti mengevaluasi efek modulasi imun dari ekor kalkun, mereka menemukan bahwa itu mampu meningkatkan sitokin antivirus dan memiliki efek sederhana pada faktor pertumbuhan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa ekor kalkun efektif melawan strain oral human papillomavirus (HPV). Ketika digunakan dalam kombinasi dengan reishi selama periode pengobatan 2 bulan, jamur meningkatkan hasil pada 88 persen pasien.

Cara paling umum untuk menggunakan ekor kalkun adalah dalam bentuk kapsul, bubuk atau teh. Jamur obat semakin populer dan dapat ditemukan dengan mudah di toko makanan kesehatan setempat.

7. Reishi

Jamur Reishi adalah adaptogen yang membantu memperkuat pertahanan tubuh terhadap infeksi. Ini membantu mengembalikan tubuh ke homeostasis dan mengatur fungsi kekebalan tubuh.

Reishi mengandung dua senyawa kuat, polisakarida dan triterpen, yang dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan respons kekebalan dan mengurangi peradangan.

Studi menyoroti efek antivirus dari senyawa ekor kalkun yang mampu memblokir penyerapan virus ke sel.

Anda dapat dengan mudah menemukan reishi dan jamur obat lain dalam bentuk kapsul dan bubuk di toko makanan kesehatan setempat.

8. Root Licorice

Akar licorice muncul sebagai pemain terkemuka dalam pencarian pengobatan dan pencegahan penyakit seperti hepatitis C, HIV dan influenza.

Chinese Journal of Virology menerbitkan ulasan yang mengkonfirmasi aktivitas antivirus dari akar licorice karena kandungan triterpenoidnya. Publikasi 2010 lainnya mencatat efek antioksidan, radikal bebas dan efek imunostimulasi licorice.

Beberapa manfaat root licorice lainnya termasuk:

  • Obat sakit tenggorokan untuk bantuan cepat.
  • Obat batuk alami.
  • Perlindungan terhadap tanda dan gejala usus bocor.
  • Kurangi kelelahan adrenal.
  • Pereda sakit.
9. Daun Zaitun

Daun zaitun memiliki sifat antivirus, memberikan kemampuan untuk mengobati flu biasa dan virus berbahaya, termasuk gejala kandida , meningitis, pneumonia, sindrom kelelahan kronis, hepatitis B, malaria, gonore, dan tuberkulosis; itu juga mengobati infeksi gigi, telinga dan saluran kemih dan merupakan pengobatan alami untuk herpes zoster .

Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun zaitun secara efektif melawan sejumlah mikroba penyebab penyakit, termasuk beberapa virus yang menyebabkan influenza dan infeksi pernapasan lainnya.

Senyawa kuat yang ditemukan dalam daun zaitun menghancurkan organisme yang menyerang dan tidak memungkinkan virus untuk bereplikasi dan menyebabkan infeksi.

Faktanya, daun zaitun sangat bermanfaat bagi kesehatan kita sehingga pengobatan dengan ekstrak daun zaitun membalik banyak perubahan terkait infeksi HIV-1 dalam penelitian yang dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas New York.

10. Oregano

Oregano adalah agen antivirus yang kuat. Oregano grade obat didistilasi untuk mengekstrak minyak esensial dan melestarikan senyawa penyembuhannya; bahkan, dibutuhkan lebih dari 1.000 pon oregano liar untuk menghasilkan hanya 1 pon minyak oregano!

Manfaat minyak Oregano terbukti lebih unggul dari beberapa antibiotik, tanpa efek samping yang berbahaya.

Itu karena oregano mengandung dua senyawa kuat, carvacrol dan timol, yang memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang kuat.

Ini adalah carvacrol yang membalikkan infeksi virus, serta alergi, tumor, parasit, dan peradangan penyebab penyakit.

11. Sage

Sage adalah unsur penting dalam pengobatan Cina tradisional dan pengobatan Ayurvedic.

Ahli jamu tradisional menghargai bijak karena kemampuannya membantu melawan infeksi dan meningkatkan sejumlah penyakit.

Penelitian menggambarkan bahwa sage memiliki efek antivirus, antioksidan dan antiinflamasi. 

Studi menunjukkan bahwa diterpen dalam bijak membantu memerangi infeksi virus.

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan bijak adalah dengan minum teh bijak. 

Ini memiliki sifat menenangkan dan penyembuhan, dan dapat dibuat di rumah dengan daun sage segar atau dibeli siap saji di toko makanan kesehatan setempat.

Cara Penggunaan Teh herbal
  • Teh adalah cara terbaik untuk mendapatkan manfaat antivirus dari herbal setiap hari.
  • Rendam satu sendok makan herbal dalam air panas selama 5-10 menit.
  • Echinacea, misalnya, adalah teh herbal populer yang dijual di sebagian besar toko makanan, jadi pekerjaannya sudah dilakukan untuk Anda.
Infus Herbal

Infus herbal lebih kuat dari teh karena membutuhkan jumlah herbal yang lebih besar.

Untuk membuat infus herbal Anda sendiri, curam secangkir herbal antivirus dalam air selama sekitar 7 jam.

Simpan infus dalam tabung kedap udara, dan minumlah dengan dingin atau dipanaskan. Karena infus kuat, jangan minum lebih dari satu cangkir sehari.

Minyak Herbal-Infus DIY

Minyak yang diresapi adalah saat Anda memanaskan ramuan dalam minyak pembawa selama beberapa jam. 

Anda dapat menggunakan oven untuk memanaskan campuran, atau mencoba meninggalkannya di tempat yang panas dan cerah selama 12 jam. 

Gunakan sekitar 1/2 cangkir ramuan antivirus (Anda dapat menggunakan satu ramuan atau campuran), dan tambahkan ke 1 cangkir minyak kelapa atau jojoba.

Jika Anda memanaskan campuran dalam oven, itu harus di piring yang aman oven selama 3 jam pada 200 derajat.

Jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan oven, masukkan campuran ke dalam wadah kedap udara dan biarkan di tempat yang cerah selama sekitar 12 jam.

Setelah bumbu meresap ke dalam minyak, tiriskan daunnya dan simpan minyak dalam stoples. 

Anda dapat menggunakan minyak secara topikal untuk mengurangi rasa sakit dan menghilangkan infeksi.

Minyak esensial

Banyak dari ramuan ini dijual sebagai minyak esensial; pastikan untuk membeli minyak esensial organik dan murni dari perusahaan terkemuka.

Untuk menggunakan manfaat minyak esensial seperti sifat antivirusnya, difusikan 3-5 tetes di rumah Anda, tambahkan 2-3 tetes ke air mandi hangat atau campuran 1-2 tetes dengan minyak pembawa dan oleskan campuran langsung ke kulit.

Memijat minyak esensial ke kaki, perut, dan dada bermanfaat saat melawan gejala flu atau flu. 

Jika Anda baru menggunakan obat alami ini, gunakan Panduan Minyak Atsiri untuk membantu Anda memulai.

Resep

Cara terbaik untuk memasukkan herbal ke dalam makanan sehari-hari Anda adalah dengan menambahkannya ke smoothie.

Pilihan yang bagus adalah Resep Jus Alkaliasi saya yang memiliki tombol bawang putih; ini adalah cara yang bagus untuk melawan infeksi virus dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Cobalah membuat teh herbal di rumah. Mereka mudah dan penuh manfaat kesehatan. Anda dapat menggunakan akar licorice sebagai pengganti kunyit – cukup ikuti Turmeric Tea Recipe saya dan tambahkan satu sendok teh ramuan pilihan Anda. 

Namun, penelitian menunjukkan bahwa curcumin memungkinkan untuk manfaat antivirus kunyit.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menambahkan ramuan antivirus kuat ini ke dalam makanan Anda. 

Mereka dapat dilemparkan ke begitu banyak makanan sepanjang hari, dan itu sangat berharga! Coba Vegelet Omelet saya yang membutuhkan bawang putih dan oregano – dua ramuan antivirus yang melawan infeksi.

Cara mudah untuk menambahkan ramuan ini ke dalam makanan Anda adalah dengan memasukkannya ke dalam sup sehat! Pilih dari 49 Resep Sup Sehat ini ; Anda dapat menambahkan 2-5 tetes minyak esensial, infus herbal atau infus minyak ke salah satu sup ini. Mereka meningkatkan rasa dan manfaat kesehatan.

Risiko dan Efek Samping

Jika Anda menggunakan infus atau minyak atsiri, ingatlah bahwa produk ini sangat manjur dan tidak boleh dikonsumsi dalam waktu lama.

Jika Anda menggunakan obat alami ini sebagai antivirus, jangan mengkonsumsinya lebih dari dua minggu. Memberi Anda istirahat di antara dosis-dosis panjang itu penting.

Jika Anda hamil, berhati-hatilah menggunakan minyak esensial dan hubungi penyedia layanan kesehatan Anda sebelum melakukannya.

Beberapa ramuan antivirus ini berinteraksi dengan obat-obatan, jadi bacalah ramuan sebelum Anda mulai mengonsumsi ekstrak atau minyak atsiri.

Pikiran terakhir
  • Apakah Anda cemas bagaimana cara menghilangkan virus? Dengan virus yang sangat menular, seperti flu, orang mencari senyawa antivirus alami yang benar-benar akan bekerja.
  • Herbal Antivirus atau Antivirus alami, termasuk makanan yang merupakan minyak esensial antivirus dan antivirus, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus, termasuk influenza, herpes, HIV, dan mungkin bahkan HPV, meskipun para peneliti sedang menjajaki berbagai kemungkinan.
  • Untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat sehingga tubuh Anda dapat melawan patogen yang tak terhindarkan, jadikan teh antivirus, tincture, suplemen, dan minyak esensial sebagai bagian dari sistem kesehatan Anda.